Milad Dua Penyair Senior di Mimbar Puisi Ramadhan


Seusai diskusi “Sastra dan Islam” di Rumah Seni Asnur, Depok, Jawa Barat, tak banyak yang tahu jika dua tokoh sastra Indonesia yang hadir sebagai narasumber yakni Sutardji Calzoum Bachri dan Abdul Hadi WM ternyata di bulan Juni ini keduanya berulang tahun.
Hal tersebut diumumkan Asrizal Nur selaku pendiri Rumah Seni Asnur seusai diskusi. “Ya nanti puisi-puisi kedua penyair ini akan dibacakan secara bergantian sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan,” kata Asrizal Nur, Minggu malam (26/6/2016).
Sutardji Calzoum Bachri yang dikenal dengan julukanpresidennya penyair Indonesia ini berulang tahun ke-75. Sedangkan, Abdul Hadi WM berulang tahun ke-70. Kedua penyair ini sama-sama dilahirkan pada 24 Juni, dan merupakan tokoh penting dalam perkembangan kesusastraan Indonesia.
Suasana semakin malam semakin meriah. Puisi-puisi dua tokoh sastra yang berulang tahun dibacakan para penyair yang hadir, antara lain Jose Rizal Manua, Ahmadun Yosi Herfanda, Kurnia Effendi, Mustafa Ismail, Endang Supriyadi, Shobir Poer, Chairil Gibran Ramadhan, Rara Gendis Danerek, Ade Novi, Hadi Sastra, dan lain-lain.
Acara diskusi “Sastra dan Islam” yang dirangkai dengan Mimbar Puisi Ramadhan ini berakhir menjelang tengah malam.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar