"Membaca Kartini" di PDS HB. Jassin


Komunitas KJoebawi berencana akan meluncurkan buku antologi puisi “Membaca Kartini”. Acara ini akan digelar di PDS HB. Jassin Komplek Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya Nomor 73, Jakarta Pusat, pada Sabtu yang akan datang (30/4/2016), pukul 13.30-17.00 WIB. Buku antologi puisi ini memuat 94 karya puisi dari 50 penyair Indonesia.
Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, KJoebawi menerima kiriman puisi dari para penyair, karya puisi yang masuk kemudian dikurasi oleh Dhenok Kristanti dan Sihar Ramses Simatupang. Hasil kurasi pun telah diumumkan akhir Maret 2016 lalu.
Kehadiran buku antologi puisi ini berupaya memaknai perjalanan hidup RA Kartini tak dapat mengelak dari makna emansipasi.
RA Kartini hadir sebagai pendobrak adat atau kebiasaan yang mencederai atau merendahkan nilai-nilai kemanusiaan, khususnya mengenai kemanusiaan perempuan.
Buku antologi puisi “Membaca Kartini” yang diterbitkan oleh Q Publisher ini memuat beberapa nama penyair nasional, seperti Bambang Widiatmoko, Husnul Khuluqi, Driya Widiana MS, Eddy Pramduane, Giyanto Subagio, dan lain-lain.
Acara ini terbuka secara gratis untuk pecinta karya sastra dan masyarakat umum. Silakan hadir.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar